Rabu, 12 November 2008

Memperoleh income dengan menjual website/blog anda

Sobat maya | Apakah bisa mendapatkan uang di internet dengan menjual website atau blog? Untuk menjawab rasa penasaran ini saya terus hunting keberbagai blog atau website. Termasuk hunting ke buku-buku tentang internet. Saya mendapatkan beberapa informasi, ternyata hal ini bisa dilakukan.

Dengan demikian, bertambahlah satu lagi perbendaharaan informasi saya dibidang internet. Khususnya mengenai hal yang satu ini. Bisa jadi anda sudah tahu tentang hal ini, tetapi biarlah saya menyampaikannya lagi. Siapa tahu ada yang senasib dengan saya. Jadi sama-sama bisa bertambah wawasan.

“Berdasarkan pengalaman saya sendiri sudah 5 web saya yang bisa terjual dengan harga cukup tinggi setelah 2-5 bulan saya jalankan. Antara lain terjual $300, $552, $720, $850 dan tertinggi terjual $2000. Padahal saya hanya perlu modal sekitar Rp.200 ribuan saja untuk setiap web tersebut. Sepanjang yang saya ketahui ada web yang bisa terjual $50,000 bahkan sampai $600,000 padahal baru online sekitar 1 tahunan saja.” Ungkap mas Erasmus Santoso, yang saya ambil dari blog miliknya ekomeister.blogspot.com.

Yang lainnya adalah (Masih di Indonesia), Satunet.com dan Astaga.com dengan kisaran transaksi mencapai angka puluhan milyar rupiah.

Bagaimana dengan yang lainnya? Masih ingatkah situs Hotmail.com? Situs buatan Sabeer Bathia yang aslinya orang India ini berpindahtangan ke Microsoft seharga 400 juta dollar Amerika. Artinya jika 1 dolarnya = 10 ribu rupiah maka nilai situs tersebut seharga 4 trilyun rupiah (4.000.000.000.000).

Geocities.com yang kini berpindah tangan ke Yahoo.com nilai transaksinya berada dianggka ratusan juta dollar amerika.
Sex.Com telah dijual dengan harga mencapai 12 juta dollar Amerika plus beberapa persen saham.

FriendSter.com harganya berada dalam kisaran ratusan juta dollar Amerika.

Agar web bisa laku dijual dan ada peminatnya pasti ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. Karena saya belum mengetahui maka saya akan cari dulu yaaa….tapi kalau anda perhatikan, ada satu yang paling bisa dipelajari yaitu banyak trafik. Trafik yang banyak akan mampu menggoda para advertiser untuk memasang iklan di web tersebut.

Banyak Trafik (pengunjung) ya inilah salah satu pertimbangan disamping pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Ayo kerahkan segala jurus untuk meraih banyak trafik. Jadikan web anda sebagai sungai yang dibanjiri arus trafik.
Ayo bertindak…

Penting: Silahkan berikan komentar atau masukkan Anda, atau sekedar ucapan terimakasih dibagian bawah postingan ini, saya akan sangat menghargai setiap komentar anda, karena saya juga belajar darisana.! Dan siapa tahu justru anda-lah yang bisa menginspirasi orang lain.

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya