Rabu, 12 November 2008

Menyediakan Produk Laris

Sobat maya | Produk seperti apakah yang laris? Produk laris manis dipasaran siapa yang tidak menginginkannya. Dengan memiliki produk laris maka siap-siap saja anda kebanjiran uang saku. Namun bagaimana anda bisa menyediakan produk laris tersebut?

Produk yang bisa Anda sediakan untuk dijajakkan di internet bisa produk anda sendiri ataupun produk orang lain. Untuk produk orang lain berarti anda sebagai agen, perantara atau distributor. Biasanya system ini disebut affiliasi. Semua produk bisa dijual. Produk kebutuhan rumah tangga, alat elektronik, alat dapur, alat transportasi, buku, furniture, alat kecantikan, dan sebagainya mencakup barang dan jasa. Semua bisa dijual diinternet. Yang harus dipertimbangkan adalah bagaimana cara pengirimannya.

Produk yang masih menjadi pavorit dan laris dalam bisnis internet yaitu produk informasi. Seperti ebook (buku elektronik), majalah elektronik (ezine) dan produk informasi lainnya. Untuk yang ini banyak keunggulannya. Dari segi pengiriman tidak perlu ribed dan tidak perlu biaya. Hanya modal email. Produk bisa langsung sampai ditangan pembeli secara cepat.

Agar produk laris, rahasianya adalah Anda harus menyediakan produk yang sangat diinginkan oleh pasar. Untuk mencapai hal ini Anda harus melakukan pengamatan terhadap target yang akan dibidik.
Tetapi kabar baiknya adalah ternyata ide atau informasi yang kesannya konyol sekalipun menurut Anda tetapi bagi orang lain bisa jadi merupakan obat manjur bagi masalah yang dihadapinya. Karenanya, jangan meremehkan ide apapun yang menurut anda sepale. Karena belum tentu buat orang lain.

Potensi omzet dibisnis informasi ternyata sangat dahsyat. Bisa mencapai trilyunan rupiah pertahun. Dikorea saja bisnis ebook,sebagaimana dimuat oleh Etnews.Co.Kr, mencapai 100.000 dolar Amerika (1 milyar rupiah) pertahun. Belum termasuk dinegara lainnya. Tahun 2004 saja penjualan ebook di ebooks.Com, ereader.com, Fiction.Wise,MobiPocket.com dan OverDrive.com mencapai angka spektakuler yaitu 3.227.972 dolar Amerika (32,3 milyar rupiah).


Tunggu apalagi. Ayo bergegas, jangan menunda-nunda. Jangan biarkan orang yang dibelakang anda lebih dulu mencicipi kue menggiurkan itu.
Mari bertindak dan tetap gelorakan semangat. Lebih baik Repot diusia muda untuk mengejar kesenangan daripada repot diusia tua dikejar-kejar kesengsaraan.

Penting: Silahkan berikan komentar atau masukkan Anda, atau sekedar ucapan terimakasih dibagian bawah postingan ini, saya akan sangat menghargai setiap komentar anda. Dan siapa tahu justru anda-lah yang bisa menginspirasi orang lain.

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya