Rabu, 12 November 2008

Mengukur Peluang Bisnis di Internet

Sobat maya | Apakah betul peluang bisnis di internet, bisa diandalkan dan berlimpah ruah? Wah, pertanyaannya sama seperti apa yang ada dibenak saya. Saya juga hingga sekarang masih terus mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk menemukan jawabannya. Salah satu gambaran yang membuat saya makin yakin sudah ditemukan.

Sebagaimana dijelaskan koran Jawa Pos, bahwa jumlah pengguna Internet tahun 2007 berdasarkan statistik diketahui berjumlah: 25 juta pengguna.

Dan diperkirakan tahun 2008 ini akan naik sebesar 40% menjadi 35 juta pengguna. Kenaikan salah satunya disebabkan karena infrastruktur untuk tersedianya internet di Indonesia semakin hari akan semakin mudah dan murah.

Selain itu banyak pula pihak yang akan berlomba sebagai penyedia akses internet di berbagai kota di Indonesia.

35 juta pengguna internet yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan pasar yang besar. Peluang bisnis di internet akan semakin menggiurkan dan akan banyak pengguna internet yang berlomba untuk memperebutkannya. Tidak usah muluk-muluk, andaikan menguasai pasar 0,1 persen saja sudah pasti menjadi ladang basah untuk menjadi jutawan internet.

Jumlah 0,1 % dari 35.000.000 = 350.000, jika kita mampu menjual produk kepada mereka dengan harga 50 ribu maka nilainya mencapai 17.500.000.000,-(17,5 milyar)….wah terlalu muluk ya…..

Oke kita andaikan saja hanya bisa meraih 0,001% (seperseribu persen) dari 35 juta maka ditemukan jumlah 35.000 orang. Harga produk 10 ribu, misalnya. Berarti nilainya mencapai 350.000.000,-. Ini baru dari 1 produk, belum dari yang lainnya. Produk yang jadi primadona di bisnis internet, hingga saat ini yaitu masih diduduki oleh produk informasi. Udah dulu ngayalnya yaa……

Perlu diketahui bahwa jika anda mengamati produk-produk informasi yang dijual di internet, akan menemukan harganya di atas lima puluh ribu, bahkan saya temukan juga harganya seratus ribu keatas…..bisa anda hitung sendiri hasilnya. Menjadi jutawan internet akan terasa makin mudah saja.

Dalam satu tahun saja pengguna Internet mengalami kenaikan 40%. Bayangkan, setiap tahunnya akan naik terus, bertambah sampai jumlah 80 - 100 juta orang pengguna bahkan lebih.

Bagi yang sudah lebih dulu malang melintang sebagai pengguna internet, tentu peluang untuk merasakan dahsyatnya kue internet terbuka lebar. Dan bagi yang belum terjun di dunia internet, hal ini seharusnya menjadi cambuk untuk segera memulainya.


Dengan semakin banyaknya pengguna internet, semakin besar juga peluang bisnis anda diketahui oleh orang lain. Dengan semakin banyaknya orang yang mengetahui bisnis Anda maka semakin besar kemungkinan jumlah pembeli.


Hanya saja yang diperlukan sekarang adalah bukan hanya menonton, bukan hanya sekedar mencari dan terus mencari informasi, bukan hanya sekedar menjadi penikmat, melainkan harus mulai terjun di dunia internet.


Belajar sambil jalan, menurut saya adalah langkah yang lebih baik daripada belum terjun sama sekali. Tidak tahu memulainya bisa diatasi dengan bertanya, dan belajar.


Ayo segera mulai. Saya pemula dan baru beberapa bulan mulai. Jika anda baru mulai maka kita sama-sama pemula dan bisa belajar sama-sama. Andai saja ada yang lihai dan senior mencibir, biarkan saja mereka. Biarkan mereka bersikap dengan kesombongannya. Mungkin mereka lupa bahwa dulu juga diawal-awal terjun di internet, mereka seperti kita, pernah menjadi pemula.


Tetapi ketika membuka-buka banyak situs disana akan ditemukan bahwa mereka adalah orang baik hati. Buktinya saya banyak belajar dari mereka yang lebih dulu. Jadi jangan berprasangka buruk dulu yaaa. Lhooooo....


Penting: Silahkan berikan komentar atau masukkan Anda, atau sekedar ucapan terimakasih dibagian bawah postingan ini, saya akan sangat menghargai setiap komentar anda! Dan siapa tahu justru anda-lah yang bisa menginspirasi orang lain.

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya