Minggu, 16 Mei 2010

Inilah Cara Berinternet Bikin Anda Lebih Mudah

Seperti pekerjaan offline, ternyata bekerja di dunia maya juga memerlukan perencanaan dan to do list apabila tidak ingin waktu terbuang percuma di depan komputer.

-------------------------------------------------------
Ambil Sekarang Puluhan Contoh Pidato Gratis.
Tinggal Copy Paste dan Tinggal Print.
-------------------------------------------------------


Bekerja di internet mempunyai resiko terbuangnya banyak waktu karena tergoda untuk mampir ke sana ke mari. Melihat banner menarik diklik, kemudian lihat situs lucu, atau lihat berita-berita dulu. Akhirnya aktivitasnya benar-benar menjadi aktivitas penjelajahan. Aktivitas penjelajahan tidaklah salah apabila memang tujuan berinternet di jam tersebut adalah untuk menambah wawasan atau mencari hal-hal atau inspirasi baru. Tetapi jika anda berniat menjadi seorang pekerja dunia maya yang profesional, kebiasaan seperti itu akan mengakibatkan terbuangnya banyak waktu dan biaya.

Menentukan jadwal kerja, kemudian juga menentukan hasil yang ingin dicapai dalam jam kerja tersebut sangatlah penting. Misalnya anda menjadwalkan hari Senin jam 21.00-23.00 adalah jam untuk berpromosi, dan mengisi blog, maka buatlah sebuah to do list tentang apa yang harus dikerjakan, tulislah hasil yang ingin dicapai selama 2 jam tersebut. Dengan penyempitan aktivitas ini maka anda tidak akan tergoda untuk menyesatkan diri ke situs-situs yang tidak membantu anda untuk meraih tujuan.

Ambil waktu khusus untuk browsing bebas. Di jam seperti ini anda bisa bebas ke mana saja dan klik apa saja. Aktivitas ini membantu untuk menemukan hal-hal baru dalam dunia internet.

Prinsipnya adalah jangan sampai anda meninggalkan komputer anda dengan perasaan lelah, dan bingung karena dihantam badai informasi yang bercampur baur di otak. Otak memang akan menyimpan semua yang anda lihat, tetapi akan membutuhkan waktu bagi otak untuk mengolahnya menjadi sebuah kreativitas baru. Dengan menentukan tujuan dan membagi pekerjaan dengan baik, maka anda membantu otak untuk memilah informasi, mengelompokkan, dan mengolahnya menjadi sebuah kreativitas / ide baru.

Membuat jadual dan menepatinya akan membuat anda sadar bahwa bisnis di internet bukanlah sebuah aktivitas bermain, dan ketika kesadaran itu muncul, maka anda sudah melangkah ke tahap yang lebih maju.
Anda punya ide membuat sebuah software untuk membantu pekerja dunia maya mengatur dirinya? (fenomena-formulabisnis.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya